Selasa, 26 November 2013

11:08 AM -

Gon, Hunter x Hunter Menginspirasi

Gon, anak kecil berusia 12 tahun, berlari dengan senyum riang penuh kebahagiaan. Dia berhasil
menangkap monster ikan terbesar yang ada di danau tempat tinggalnya, seluruh penduduk desa pun kagum akan kegigihan dan keberaniannya. Itu adalah sekelumit kisah permulaan dari serial anime Hunter x Hunter, serial yang mengisahkan keberanian seorang anak kecil yang ingin mencari ayahnya yang menjadi seorang Hunter profesional, dan dia ingin mengikuti jejak ayahnya itu dengan cara menjadi Hunter.
Sebelum menjadi seorang hunter, dia harus mengikuti ujian hunter terlebih dahulu yang diadakan oleh asosiasi hunter profesional. Dia harus bertarung dan bertemu dengan tantangan yang luar biasa, berat dan juga berbahaya. Dan didalam perjalanannya melewati petualangannya dia dipertemukan dengan sahabat yang setia, mereka adalah Killua, Reorio dan Kurapika, dan dia juga bertemu musuh yang menakutkan Hyosoka yang juga nantinya akan menjadi partnernya yang membantu dalam petualangannya.
Gon yang berani menantang badai, laut, jurang, hutan, binatang buas dan maut. Dia begitu berani dan tatapannya tajam melawan setiap tantangan yang bahkan mungkin bisa merenggut nyawanya.
Dia tak bergeming, keras kepala dan keyakinannya akan impian dan inginnya akan tercapai sangatlah kuat.
Meski hanya tokoh fiksi karangan, tetapi dia adalah sosok fiksi yang luar biasa. Aku ingin mencontohnya, meniru keberaniannya, meniru ketegarannya, dan selalu maju tak kenal mundur menghadapi tantangan dunia. Dunianya dan duniaku memanglah berbeda namun tantangan yang dihadapi didunia ini hampir sama, aku berjalan dalam sebuah permainan drama dan jika aku bisa melewati rintangan satu persatu maka aku akan naik kelevel permainan yang lebih tinggi dengan tantangan dan masalah yang lebih besar pula. Ketekunan kesabaran serta keberanian dalam melangkahkan setiap kaki untuk melaluinya dengan penuh semangat akan selalu ada dalam diri. Nikmati setiap petualangan dengan senyum bahagia dan ceria, layaknya Gon si anak ajaib. Yea.... fighting... ganbatte..